SALAM BELARASA! SALAM TANGGUH!

Relawan GK

Sebagai Lembaga Keuskupan Agung Semarang yang diberi mandat untuk mengkoordinir kegiatan tanggap bencana, KARINAKAS membangun jejaring dan kerjasama dengan para relawan paroki-paroki. KARINAKAS membentuk dan mengkoordinir para relawan paroki-paroki sesuai dengan kerawanan atau ancaman bencana masing-masing daerah.  

Selama bulan Maret 2020 ini, KARINAKAS telah berkumpul dan berkoordinasi dengan Relawan Paroki Rayon Gunungkidul (5/3/2020), dan Relawan Paroki Lingkar Merapi (8/5/2020). Relawan Paroki Rayon Gunungkidul secara khusus bergerak di area wilayah Gunungkidul dengan fokus pelayanan tanggap bencana kekeringan, sedangkan Relawan Paroki Lingkar Merapi secara khusus bergerak di area lingkar Gunung Merapi dengan fokus pelayanan tanggap bencana erupsi Merapi.

Relawan Merapi2

Meskipun para relawan tersebut bergerak di area kerawanan bencana masing-masing, namun mereka juga siap untuk membantu daerah lain apabila sungguh membutuhkan pelayanan tanggap bencana. Para relawan tersebut adalah tangan kanan KARINAKAS dalam melaksanakan kegiatan tanggap bencana. Ke depannya, KARINAKAS hendak mengukuhkan dan mendampingi para Relawan Paroki Rayon Surakarta dan Rayon Semarang. Bersama para relawan tersebut, KARINAKAS hendak mewujudkan kepedulian dan keterlibatan di tengah masyarakat yang terdampak bencana, ataupun dalam pengurangan resiko bencana, bekerjasama dengan berbagai pihak, dalam semangat belarasa (Rm Toms)

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com