Jumpa Relawan Lingkar Merapi

Jumpa terbatas Relawan Lingkar Merapi atau Tim Respon Bencana (TRB) Merapi dilaksanakan dalam 3 kali pertemuan dengan waktu dan tempat yang berbeda. Setiap pertemuan dihadiri oleh perwakilan relawan dan tim dari KARINAKAS dengan jumlah terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Tim Respon Bencana (TRB) Merapi Area Timur (Paroki Boyolali, Kebonarum, Kalasan, dan Babadan) diselenggarakan pada hari Selasa, 15 September 2020 bertempat di kantor KARINAKAS, dihadiri 10 orang.

Timur

Jumpa TRB Merapi Area Timur

Tim Respon Bencana (TRB) Merapi Area Selatan (Paroki Pakem, Medari, dan Somohitan) diselenggarakan pada hari Kamis, 17 September 2020 bertempat di aula luar Kapel Purbowinangun, Paroki Pakem, dihadiri 11 orang.

Selatan

Jumpa TRB Merapi Area Selatan

Tim Respon Bencana (TRB) Merapi Area Barat (Paroki Banyutemumpang, Muntilan, Salam, dan Sumber) atau yang sering disebut “RAKESEL” (Rayon Kedu Selatan) diselenggarakan pada hari Rabu, 23 September 2020 bertempat di aula paroki Banyutemumpang, dihadiri 20 orang.

Barat

Jumpa TRB Merapi Area Barat (RaKeSel)

Jumpa relawan ini diisi dengan pertemuan, keakraban, makan bersama, dan sharing pengalaman respon bencana pandemi Covid-19. Para relawan dari masing-masing paroki mensharingkan suka duka, hambatan dan tantangan selama respon bencana pandemi ini. Dalam respon bencana pandemi Covid-19 tersebut, Tim Respon Bencana (TRB) Merapi telah membantu APD dan sembako kepada 8.077 umat KLMTD dan 1.100 warga masyarakat, serta 7 desa dan 11 layanan kesehatan. Salam Belarasa.

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com