Wah, orang itu kalau sudah fanatik agama kejamnya bukan main. Kejam atas nama Tuhan, kan kontradiksi yang aneh sekali, tetapi begitulah manusia.

Sosialisasi Program Peduli KARINAKAS

 

Sosialisasi Program Peduli

Suasana Sosialisasi Program Peduli KARINAKAS di Kantor Dinas Sosial Sukoharjo (Foto: Karel)

Program Peduli yang dilaksanakan sejak Juni 2017 oleh KARINAKAS merupakan fase kedua. Setelah pada fase sebelumnya yang berakhir pada Oktober 2016. Untuk memulai program ini, KARINAKAS bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo pada tanggal 11 Juli 2017 menyelenggarakan Sosialisasi Program Peduli kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Sanggar Inklusi, perwakilan DPO, perwakilan Kecamatan Nguter dan Kecamatan Weru.

Acara dilaksanakan di Aula kantor Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo yang dibuka oleh Kepala Bidang Rehabsos yaitu Bpk R. Lilik Dwi Purwito, SE, Msi mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo yaitu Bpk Sarmadi, SE, Msi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi informasi tentang gerak Program Peduli fase ke 2, yang akan lebih banyak bergerak di ranah OPD untuk mendorong peran sertanya dalam memberdayakan difabel dengan strategi Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM).

Selain sosialisasi program, acara ini juga diisi dengan pembahasan tentang rencana pembangunan gedung Inklusi Center di Kecamatan Nguter dan Kecamatan Weru. Rencana pembangunan gedung Inklusi Center ini merupakan salah satu capaian dari advokasi yang dilakukan pada Program Peduli fase sebelumnya. (Karel Tuhehay)

menerima kasih dan memberi kasih itu perkara yang satu-tunggal; tanpa ada yang menerima, orang juga tidak bisa memberi; maka menerima kasih sekaligus juga memberi kasih karena memungkinkan orang lain memberi kasih #RomoMangun "Burung-burung Manyar"

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com