Serah Terima HUNTARA Tahap II

102 Huntara Siap Huni

“Saya minta, huntara ini dijaga dan dirawat dengan baik, dan jangan lupa juga menjaga keharmonisan kerukunan satu sama lain”, demikian ungkap Bapak Dr. Agus Lamakarate (Ketua PMI Kabupaten Sigi) dalam acara: “Serah Terima Huntara Periode II”, sebanyak 52 unit. Total Huntara yang sudah diserahkan kepada warga yang masih mengungsi adalah 102 unit, untuk 102 KK. Akhirnya, semua warga yang mengungsi di kompleks Desa Pombewe itu sudah menempati huntara, sehingga tidak ada lagi yang tinggal di bawah tenda darurat.

Serah terima huntara periode kedua ini dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Agustus 2019 pukul 09.00 WIB, dihadiri oleh warga penerima huntara, pemerintah (pemerintah desa, kecamatan dan ketua Kabupaten PMI Sigi), Direktur KARINAKAS, Direktur Caritas PSE Manado, dan Direktur Caritas Bandung (koordinator Caritas Regio Jawa), serta tamu undangan, sejumlah sekitar 120 orang. Tempat serah terima adalah di kompleks pengungsian tersebut. Setelah selesai serah terima, dilanjutkan dengan hiburan tradisional rakyat (menyanyi lagu dan tari Dero).

Sukacita Anak Anak Pengungsi

Pembangunan huntara periode kedua ini dilaksanakan selama 1,5 bulan (pertengahan Juni sampai akhir Juli 2019). Huntara dibangun bersebelahan dengan 50 unit huntara tahap pertama. Koordinator lapangan dan pelaksana pembangunan 102 unit huntara ini adalah KARINAKAS. Pendanaan material dan biaya tukang huntara tahap pertama dari KARINAKAS, sedangkan huntara periode kedua dari Karitas PSE Manado yang didukung oleh Caritas Regio Jawa (KARINAKAS, Caritas Bandung, Bogor, Surabaya, Malang). Namun seluruh operasional pengerjaan huntara adalah KARINAKAS yang dikoordinir oleh staf KARINAKAS yakni Bp. Teguh Bayu (Koordinator Pembangunan) dan Bp. Suleman (Koordinator Lapangan). (Rm Toms)

 

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com