TEMPAT KARANTINA SEKALIGUS EDUKASI

view

KARINAKAS berkolaborasi dengan Kampung Edukasi Watulumbung mempersembahkan tempat untuk karantina mandiri yang bernama “Griya Karantina Wening”. Griya ini ditujukan untuk para petugas medis dan mereka yang sudah sembuh dari Covid 19, namun masih belum diterima oleh lingkungannya, ataupun mereka karena keinginan sendiri ingin mengkarantina diri. Tempat ini terletak di jalan Panglima Sudirman, Parangtritis, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

rumah

Mereka yang akan tinggal di tempat ini, tidak hanya sekedar mengkarantina diri, namun sekaligus juga akan mendapatkan edukasi misalnya bisa belajar seni (lukis atau puisi), belajar seni, mengekspresikan dirinya, dan berefleksi. Mereka juga akan dilatih untuk meditasi untuk meningkatkan kesehatan fisik, mental, dan spiritual, yang akan didampingi oleh Master Rejiden dari India. Meskipun demikian, tempat ini tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan pemeriksaan kesehatan minimal seminggu sekali.

Griya Karantina Wening ini juga didukung oleh Dokter Katolik Jogja (DKJ) dan Jesuit Refugee Service (JRS). Griya ini sudah diresmikan dan disiapkan penggunaannya pada tanggal 1 Mei 2020 ini. Para peserta bisa mendaftarkan diri pada CP yang tertera. Semoga tempat ini bisa menjadi sarana yang baik dalam rangka bersama-sama berjuang untuk mengatasi pandemi Covid 19 dan menuju Indonesia bangkit. Salam Belarasa.

info

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com