BELARASA CARITAS INDONESIA UNTUK BENCANA

Kalsel

Relawan CARITAS BANJARMASIN distribusi sembako

Awal tahun 2021 ini banyak bencana terjadi, termasuk bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir bandang Kalimantan Selatan. Sampai saat ini, Gereja terus berupaya untuk menghadirkan diri dan membantu mereka yang terdampak bencana. Kehadiran dan keterlibatan Gereja Katolik untuk bencana gempa Sulawesi Barat diwakili oleh Caritas Keuskupan Makassar. Sampai saat ini, Caritas Makassar telah mendistribusikan bantuan 1.340 paket sembako di 16 desa, di lima kecamatan (Mamuju, Simboro, Kalukku, Tubosendana, Arelle).

Camar

Relawan CARITAS MAKASSAR distribusi sembako

Sedangkan kehadiran dan keterlibatan Gereja Katolik untuk bencana banjir Kalimantan Barat diwakili oleh Caritas Keuskupan Banjarmasin. Sampai saat ini Caritas Banjarmasin telah mendistribusikan 736 paket sembako, 3.680 kg beras, 780 butir telur, 28 dus air meniral, 3.078 bantuan nonfood (obat-obatan, popok, pembalut, tikar, selimut). Bantuan tersebut didistribusikan ke 42 wilayah terdampak.

Caribanjar

Distribusi nonfood item

KARINAKAS yang tergabung dalam keluarga CARITAS INDONESIA, yang dikoordinir oleh KARINA KWI ikut mendukung Caritas Makassar dan Caritas Banjarmasin, yakni dengan memberikan dukungan dalam bentuk dana, bekerjasama dengan Caritas Regio Jawa. Semoga para terdampak bencana dikuatkan dan dipulihkan kondisinya, dan bisa berkarya kembali seperti sediakala. Salam belarasa.

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com