UPDATE REPORT SOLIDARITAS NTT (3)

BNPB

Data terbaru dari BNPB

Tanggap bencana di NTT sudah mulai memasuki masa transisi dari emergency respon ke pemulihan awal. Berdasarkan laporan para relawan Caritas di NTT, kebutuhan bahan pangan beberapa wilayah respon sudah mencukupi untuk beberapa bulan ke depan. Lalu di beberapa tempat, juga sangat berlimpah bantuan barang yakni pakaian pantas pakai.

PAcking barang

Packing bantuan di Posko Paroki Waingapu

KARINAKAS sudah mengirimkan 4 relawan untuk membantu Caritas Larantuka, Caritas Atambua dan Caritas Weetabula dalam melaksanakan respon bencana, khususnya melaksanakan assesment data, membantu distribusi bantuan, dan pelatihan pada relawan setempat terkait ilmu respon kebencanaan.

Relawan KK

Para Relawan KARINAKAS siap membantu

Kegiatan mendesak yang sedang dilakukan saat ini adalah melaksanakan JNA (Join Need Assesment) dan JMA (Joint Masket Assesment) untuk mengetahui secara detail situasi kondisi para warga terdampak, kebutuhan per KK dalam beberapa bulan ke depan, dan kesiapsediaan barang bantuan.

JNAA

Proses JNA dan JMA Caritas Atambua

Semoga aksi kemanusiaan ini diberikan kelancaran dan keselamatan, dan menjadi kabar sukacita bagi para warga terdampak bencana. Dan semoga kondisi NTT segera pulih kembali. Salam belarasa. 

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com