PERAYAAN HUT KARINAKAS XVI

Enam belas tahun yang lalu, KARINAKAS lahir, tepatnya tanggal 12 Juni 2006. KARINAKAS lahir sebagai tanggapan Gereja KAS atas bencana gempa bumi yang melanda Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta. KARINAKAS diberi mandat menjadi perpanjangan tangan Gereja, yakni untuk hadir menyapa dan membantu para warga terdampak gempa tersebut. Tidak terasa sudah 16 tahun KARINAKAS berkarya. Hari Sabtu, 11 Juni 2022, Yayasan KARINAKAS merayakan HUT yang ke-16. 

HUT1

Pemotongan tumpeng oleh Rm. Y. Krismanto, Pr

HUT2

Serah terima kue HUT

Perayaan HUT yang ke-16 diwujudkan dalam Misa Syukur dan Sarasehan Relawan, yang dilaksanakan di halaman KARINAKAS (depan Gedung Belarasa). Perayaan Ekaristi Syukur dipimpin oleh Rm. Yohanes Krismanto, Pr (Ketua Pengurus Yayasan KARINAKAS), didampingi oleh Romo Ant. Banu Kurnianto, Pr (Pembina Yayasan KARINAKAS), Rm. Martinus Sutomo, Pr (Direktur Yayasan KARINAKAS) dan Romo R. Sapto Nugroho, Pr (Pastor Paroki St. Yohanes Rasul Pringwulung). Dalam homilinya, Rm. Martinus Sutomo, Pr menegaskan bahwa perayaan ulang tahun dapat menjadi sarana untuk bersyukur, sekaligus instropeksi agar KARINAKAS semakin dapat pembawa menjadi kabar gembira bagi mereka yang membutuhkan.

HUT3

Perayaan Ekaristi Syukur

HUT4

Homili

Setelah Perayaan Ekaristi Syukur selesai, acara HUT dilanjutkan dengan sarasehan relawan, dengan tema "Spritualitas Relawan Gereja", dan "Peran Relawan Gereja dalam Membangun Paroki Tangguh Bencana". Pemateri atau pembicara dalam sarasehan adalah Romo Ant. Banu Kurnianto, Pr, dan Romo Yohanes Krismanto, Pr. Moderator dibawakan oleh Julianto yang pernah aktif di TAGANA Kota Yogyakarta, dan sekaligus staf Program KARINAKAS.

HUT5

Pemaparan dari Rm. Ant. Banu K., Pr

HUT6

Pemaparan dari Rm. Y. Krismanto, Pr

Perayaan HUT ini dihadiri oleh mitra KARINAKAS (Caritas Germany, JRS, TAGAR), dan perwakilan Relawan-relawan Paroki se-kAS yakni Relawan 11 Paroki Lingkar Merapi, Relawan KYBAR, Relawan Resi Selatan, Relawan Kevikepan Surakarta, Relawan Paroki Rayon Gunungkidul, Relawan Paroki Pati, dan Relawan Paroki Sukorejo. Semoga melalui perayaan HUT ini, Yayasan KARINAKAS semakin dapat menjadi pembawa berkat atau kabar baik, dan sarana mewartakan belas kasih Allah bagi yang membutuhkan, dan semoga dapat semakin mengakrabkan dan menyemangati para relawan paroki. Salam belarasa.

HUT7

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com