Belarasa yang Nyata

temu relawan GK

Pada penghujung tahun 2019, sebanyak 23 orang Relawan Tanggap Bencana KARINA KAS Rayon Gunungkidul, mengadakan Temu Bersama untuk merefleksikan gerak para relawan sepanjang tahun 2019, bertempat di aula paroki St. Yusup Bandung (13/12/2019). Tim Relawan Tanggap Bencana KARINA KAS Rayon Gunungkidul memang masih terbilang sangat muda, karena baru terbentuk pada Mei 2019. Namun semangat untuk berbagi dan berbelarasa para relawan sudah luar biasa, khususnya pada respon bencana kekeringan yang terjadi di area Gunung Kidul tahun ini.

Temu relawan GK2

Tim Relawan Tanggap Bencana KARINA KAS Rayon Gunungkidul ini bersama dengan KARINAKAS serta berbagai pihak, sepanjang musim kemarau 2019 ini telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 761 tangki (@ 5.000 liter) kepada para warga yang mengalami kekeringan. Musim kemarau yang terjadi hampir 9 bulan ini sangat berdampak pada penghidupan masyarakat, baik bagi kebutuhan air bersih warga, maupun bagi pertanian dan peternakan.

Dari hasil pertemuan, ternyata masih banyak hal yang harus ditambahkan khususnya agar para relawan dapat memberikan pelayanan belarasa yang semakin optimal. Tim Relawan Tanggap Bencana KARINA KAS Rayon Gunungkidul masih harus mengembangkan diri dan belajar banyak hal terkait dengan penanganan kebencanaan. Dukungan dari paroki-paroki, umat dan semua pihak masih sangat dibutuhkan, agar keberadaan dan peran para relawan dari paroki-paroki semakin dirasakan oleh umat dan masyarakat. (Sr. Huberta).

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com