MONITORING & SOSIALISASI CU

KARINAKAS mengadakan monitoring dengan kunjungan (16-19/3/2021), baik ke kebun kelompok maupun ke kebun anggota kelompok yakni ke rumah-rumah anggota kelompok. Pada umumnya kondisi kebun kelompok dan kebun anggota kelompok cukup memuaskan.

Panen Bantul

Pak Mundiri sedang memanen di kebun miliknya

Semua anggota kelompok dampingan KARINAKAS pada Program Ketahanan Pangan yang berada di Gunungkidul, Boyolali dan Bantul sudah panen. Hasil panen, mereka konsumsi sendiri dan ada pula yang kemudian dijual. 

Boyolali

Monitoring ke kebun anggota kelompok

Beberapa anggota kelompok memanen hasil kebun dan dikonsumsi sendiri, sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan dana untuk membeli sayuran. Bahkan apabila hasil panen itu berlimpah, dapat dijual untuk menambah pemasukan ekonomi keluarga.

lumb

Lumbung pangan kelompok

Selain mengadakan monitoring dan kunjungan, KARINAKAS juga mengadakan sosialisasi CU di 3 kelompok, yakni Kelompok Manunggaling Latubiru, Kelompok Geni Panguripan dan Kelompok Tani Jaka Berek. Sosialasi CU terkait dengan dana untuk pengembangan dan pemberdayaan kelompok.

Panneen

Sosialisasi CU kepada anggota kelompok

Semoga program ketahanan pangan ini dapat membantu warga dampingan supaya resilien dalam hal pangan, dan ke depannya dapat terus bertahan serta berkembang, dan dapat menjadi sarana untuk pemberdayaan anggota kelompok. Salam Belarasa.

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com