RELAWAN RESI SELATAN

Komunitas Relawan Belarasa Kevikepan Yogyakarta Barat (KYBAR) mengadakan pertemuan dan diskusi dengan Relawan Resi Selatan (Relawan Pesisir Selatan). Relawan Resi Selatan adalah komunitas relawan siaga bencana dari Gereja Paroki St. Yakobus Bantul. Kegiatan itu dilaksanakan di aula gereja paroki Bantul (22/11/2021), dihadiri oleh para Relawan Resi Selatan, Relawan KYBAR, perwakilan dari BPBD Bantul, Romo Paroki Bantul, Moderator Relawan KYBAR, dan Direktur KARINAKAS. 

Resi selatan

Suasana pertemuan para relawan

Beberapa poin diskusi dalam pertemuan itu antara lain: a) mengenal ancaman bencana di area Bantul, b) siaga terhadap ancaman bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu, c) mengenal lebih dalam tentang Relawan Resi Selatan, Relawan KYBAR dan KARINAKAS, e) sinergi antara relawan Gereja dan BPBD, f) memahami ruang lingkup pelayanan relawan Gereja yang secara khusus bergerak di bidang kemanusiaan.

Rese selatan

Bang Joe (Perwakilan dari BPBD Bantul)

Semoga pertemuan ini semakin menguatkan semangat belarasa kemanusiaan para relawan Gereja baik itu Resi Selatan atau KYBAR. Semoga pertemuan ini juga semakin meningkatkan sinergi dan kerjasama antara relawan Gereja dengan pemerintah khususnya BPBD, yang mana harapannya adalah para relawan Gereja mampu membantu pemerintah dalam respon suatu bencana. Salam belarasa.

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com