ELDERY PROJECT

KARINAKAS dengan dukungan penuh dari Caritas Germany Country Office Indonesia atau CGI, melaksanakan Eldery Project atau Program Pendampingan Lansia. Program ini dilaksanakan di dua tempat yakni: Desa Girikerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, dan Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, D.I. Yogyakarta.

Lansia1

Audiensi dengan PemKab Gunungkidul

Lansia2

Audiensi dengan PemKab Sleman

Program mulai dilaksanakan sejak Juni 2022, yang diawali dengan kegiatan koordinasi kepada pihak-pihak terkait yakni Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan Sleman, Pemerintah Desa Karangasem dan Girikerto, serta Dinas-dinas dan Stakeholder terkait. Setelah melaksanakan koordinasi, maka dilanjutkan dengan pre assessment dengan pihak-pihak tersebut. 

Lansia3

Pre assessment dengan PemKab Gunungkidul

Lansia4

Pre assessment dengan PemKab Sleman

Fokus utama pada tahun pertama Program Lansia ini adalah pendataan secara mendetail situasi kondisi lansia di seluruh dusun pada kedua desa tersebut di atas. Berangkat dari data tersebut maka harapannya akan ditemukan intervensi yang tepat dalam mendampingi para lansia saat ini dan ke depannya. 

Lansia5

Lansia6

Kunjungan ke Panti Lansia

Program Lansia ini mendapat sambutan baik dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan Pemerintah Kabupaten Sleman. Semoga Program ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan, menjadi berkah bagi para lansia serta keluarganya, dan dapat menjadi tanda kehadiran Gereja yang hidup, peduli dan terlibat di tengah-tengah masyarakat. Salam belarasa. 

Lansia7

Lansia 7

Salam Lansia!!!

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com