Closing Program Pemulihan Bencana Lombok

Lombok

“Saya mewakili para warga penerima bantuan dari Karina mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami”, demikian ungkap bapak Usman mewakili seluruh warga penerima bantuan Program Pemulihan Bencana dari jaringan Karina. “Kalau tidak ada bantuan spandex dari Karina, warga mau berteduh di mana, sementara kami sebagai pemerintah desa, menunggu bantuan pemerintah, namun sampai sekarang belum datang”, ungkap ibu Johanti mewakili Kepala Desa Loloan. Itulah kesan pesan yang disampaikan oleh para warga penerima manfaat program, pada acara Penutupan Program Pemulihan Gempa Lombok, yang bertempat di ruang pertemuan di Dusun Torean, Desa Loloan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Lombok

Selama program pemulihan berlangsung, Karina melibatkan warga sekitar dengan fokus program pada tiga hal yakni a) air bersih (pemipaan), b) hunian sementara (atap spandek), dan c) sembako dan alat rumah tangga. Program ini telah berhasil membantu total 1.550 KK (sekitar 6.000 jiwa) di 4 dusun (Torean, Tanjungbiru, Lendang Lokokre, Montong Kemuning, Montong Serubuh). Program resmi diakhiri pada 30 April 2019. Namun demikian, rasa kekeluargaan dan perhabatan antara Karina dengan warga Desa Loloan tetaplah belangsung.

“Alhamdulilah kami ucapkan kepada Tuhan yang Mahaesa, karena telah ada lembaga, sosoknya yang sangat membantu tanpa pamrih”, demikian ungkap Bp Purnamawan yang mewakili warga penerima manfaat khususnya warga di Dusun Torean. Akhirnya, semoga program ini bisa membantu warga untuk semakin hidup layak, aman dan bermartabat dalam melanjutkan kehidupan mereka. (Rm Toms)

 

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com