Serah Terima HUNTARA Tahap I KARINAKAS

HuntaraSimbolisasi Serah Terima Huntara

"Alhamdulillah, hari ini 50 KK sudah dapat menikmati hunian sementara yang dibangun Yayasan KARINAKAS”, demikian ungkap Bapak Ruslan, Camat Sigi Biromaru pada acara seremonial serah terima huntara (hunian sementara) dari Yayasan KARINAKAS kepada pemerintah dan warga (17/5/2019).

Setelah acara seremonial serah terima huntara, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Acara ini diikuti oleh sekitar 250 orang, baik warga sekitar maupun tamu undangan (pemerintah desa sampai kabupaten dan PMI). Hadir juga dalam acara ini Matteo dari Caritas Italiana dan Romo Joy Derry, Direktur Caritas PSE Manado.

Huntara Palu50 unit Huntara Tahap I

Dalam sambutannya, Bapak H. Iskandar Nogtji, Assiten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi yang mewakili Bupati Kabupaten Sigi mengungkapkan, “Jika huntara ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sigi, adalah suatu yang mustahil, karena begitu besarnya bencana yang terjadi di sini.” Ia melanjutkan, “Maka merupakan suatu kebanggaan, kebahagiaan karena ada dari Karinakas yang ingin memberikan bantuan. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sigi mengucapkan terimakasih.”

Acara ini dilaksanakan di kompleks huntara. Secara simbolik Direktur KARINAKAS, Romo Martinus Sutomo Pr menyerahkan 50 unit huntara kepada pemerintah dan warga. Semoga ke depannya, kehidupan warga semakin aman, nyaman, layak dan bermartabat. “Alhamdullilah, sudah ada 50 KK unit huntara terbangun, warga kami sudah menghuni huntara sekarang, setelah 7 bulan hidup di tenda”, ungkap Bp Haris, Koordinator Posko. (Rm Toms)

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com