RESPON BENCANA BANJIR SEMARANG

Bencana banjir yang melanda area Kevikepan Semarang hari Sabtu dan Minggu lalu (6-7 Februari 2021) kini sudah mulai surut, namun di beberapa tempat masih meninggalkan genangan air misalnya di area Pantura Terboyo. Bencana banjir telah melanda setidaknya di 9 (sembilan) paroki di Kevikepan Semarang, yakni Paroki Semarang Indah, Paroki Gedangan, Paroki Lampersari, Paroki Weleri, Paroki Kendal, Paroki Kudus, Paroki Pati, Paroki Adm Juwana, dan Paroki Purwodadi.

koord

Kunjungan & koordinasi dengan TRB PSE Kev. Semarang

Dalam rangka menanggapi kejadian bencana tersebut, KARINAKAS berkoordinasi dengan para Relawan (TRB) PSE Kevikepan Semarang. KARINAKAS telah mengadakan kunjungan dan koordinasi dengan pengurus dari TRB PSE Kev. Semarang (9/2/2021), yang mana beberapa dari mereka adalah juga TRB KARINAKAS. Dalam kunjungan  dan koordinasi itu, KARINAKAS sekaligus membawa bantuan yakni gula pasir, sabun mandi batang, masker (3 ply dan KN 95), handsanitizer, sabun antiseptik dan bantuan berupa dana tunai (cash).

Serah teima

Distribusi bantuan beras di Gempolsewu, Kendal

Setelah mengadakan pertemuan tersebut, TRB PSE Kev. Semarang langsung mendistribusikan bantuan ke paroki-paroki terdampak, khususnya paroki yang amat mendesak butuh bantuan yakni Paroki Adm Juawana, Paroki Pati, Paroki Purwodadi, Paroki Semarang Indah, Paroki Weleri, Paroki Gedangan, dan Paroki Lampersari. KARINAKAS telah mendistribusikan bantuan melalui TRB PSE Kev. Semarang dan TRB Paroki-paroki kepada warga dan umat terdampak bencana di beberapa paroki, yakni berupa paket sembako  senilai Rp.25.000.000,- dan APD yakni masker, sabun mandi, sabun cuci tangan dan handsanitizer. Salam belarasa.

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com