UPDATE REPORT SOLIDARITAS NTT (1)

Bapak Uskup, para Romo, Suster, Bruder, Saudara dan saudari sekalian..

Berikut kami sampaikan update report singkat aksi solidaritas untuk NTT yang dilaksanakan oleh keluarga CARITAS INDONESIA. Bantuan yang sudah dan sedang disalurkan adalah bantuan pangan (siap saji atau bahan mentah) dan non pangan (higiene kit, pakaian, selimut, tikar dll). Distribusi bantuan dilaksanakan oleh Caritas-caritas Keuskupan di NTT sesuai area keuskupannya masing-masing.

Pengung1

Pengungsi di gereja paroki Simon Petrus Tarus, Kupang

Pengung2

Para pengungsi di Atambua

Nasbung

Produksi nasi bungkus untuk pengungsi

Smbako

Distribusi sembako untuk warga terdampak 

Distrib3

Distribusi bahan pangan dan non pangan

CARITAS INDONESIA terus mengadakan koodinasi setiap hari terkait laporan respon harian dan rencana respon selanjutnya. CARITAS INDONESIA (termasuk di dalamnya KARINAKAS) sejak minggu lalu juga sudah mengirimkan bantuan dana darurat ke Caritas Keuskupan Larantuka, Atambua, dan Weetabula.

rakord

Rapat koordinasi keluarga CARITAS INDONESIA

Gd Log1

Gudang logistik Caritas Keuskupan Weetabula

Gud Log2

Gudang logistik Caritas Keuskupan Atambua

Asesment dan distrib

Relawan CARITAS INDONESIA melakukan asessment data

Menurut laporan dari Caritas Keuskupan di NTT, memang masih ada beberapa daerah yang agak sulit dijangkau karena akses jalan yang rusak, namun pelan-pelan dapat diatasi dengan jalan laut dan udara. 

jl rusakk

Kondisi jalan yang rusak disapu banjir bandang

Omfoang

Menjangkau daerah yg sulit diakses (Oepoli Amfoang Timur)

Untuk mendukung aksi solidaritas keluarga CARITAS INDONESIA tersebut di atas, maka tanggal 9 April 2021, KARINAKAS telah mengirimkan dana sebesar Rp100.000.000,00 ke rekening Yayasan KARINA KWI (CARITAS INDONESIA), yang penggunaanya dikoordinir bersama untuk respon bencana NTT bersama Caritas-caritas Keuskupan di NTT.

Tranferan

Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur. Semoga Tuhan melimpahkan berkatNya untuk anda sekalian, dan semoga karya kemanusiaan kita bersama ini dapat menjadi kabar baik bagi para warga terdampak bencana, dan dapat mengurangi penderitaan serta kesulitan mereka. Berkah Dalem...

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com