DISTRIBUSI BANTUAN SAMBIL KAJIAN

Dalam rangka mendukung TSKKM / Caritas Keuskupan Malang dalam melaksanakan tanggap darurat bencana Gunung Semeru, KARINAKAS mengirimkan relawan kemanusiaan untuk membantu kajian cepat. Para relawan berangkat pada hari rabu (8/12/21), dan diterima oleh Bp. Uskup Keuskupan Malang, Mgr. Pidyarto Gunawan di kantor Keuskupan Malang (9/12/21). 

Prono11

Para Relawan Kemanusiaan bersama Bp. Uskup 

Para relawan kemanusiaan KARINAKAS bersama dengan relawan Caritas Indonesia membantu TSKKM dalam kajian cepat dan respon umum. Kajian ini bertujuan supaya dapat mengetahui situasi kondisi serta indentitas warga terdampak, dan kebutuhan pokok mendesak yang dibutuhkan selama satu sampai sebulan ke depan. Selain itu dengan kajian ini, maka akan dapat ditentukan program pemulihan apa yang nantinya mau disasar oleh Caritas. 

Prono22

Proses pengolahan data kajian 

Sambil melaksanakan kajian data, para relawan juga mendistribusikan bantuan bahan pokok kepada warga yang paling terdampak, terlebih mereka yang mengungsi mandiri, salah satunya di Kampung Kamar A, Desa Oro-Oro Ombo, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang. Pengolahan data kajian dilakukan di gereja St. Yusuf Stasi Pronojiwo. Semoga proses kajian dan distribusi bantuan ini bisa berjalan aman dan lancar. Salam belarasa

Prono33

Distribusi Bantuan sambil Kajian Data

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com