PARISH VOLUNTEER ACCOMPANY

Salah satu program KARINAKAS adalah penemanan terhadap para relawan-relawan paroki di KAS (parish volunteer accompany). Tujuan penemanan adalah untuk menjalin kerjasama dan pembelajaran bersama antara KARINAKAS dengan para relawan paroki terkait kegiatan sosial kemanusiaan, khususnya respon bencana. Salah satu bentuk penemanan itu adalah pertemuan untuk menguatkan kapasitas ilmu kebencanaan, dan simulasi terkait respon bencana. Selain menguatkan kapasitas terkait ilmu kebencanaan, KARINAKAS juga menyampaikan mengenai spirit dan cara kerja kemanusiaan CARITAS INDONESIA, yang merupakan perpanjangan tangan Gereja Katolik dalam kegiatan sosial kemanusiaan khususnya respon bencana alam.

Re Pati

Relawan Gereja Paroki Pati

Pada hari Kamis (17/2/2022), dilaksanakan pertemuan KARINAKAS dengan para Relawan Gereja Paroki St. Yusuf, Pati, di aula gereja Paroki Pati. Uniknya adalah bahwa para Relawan Paroki Pati ini terdiri dari beberapa kelompok relawan dari luar komunitas gerejawi yakni kelompok Relawan Kembang Joyo, SENKOM, dan BARETTA. Meskipun demikian, mereka semua siap membantu paroki Pati dalam kegiatan kemanusiaan termasuk ketika terjadi bencana alam, yang dilaksanakan dalam koordinasi dengan Tim Kerja PSE Paroki Pati.

Supp pati

Suppport untuk para Relawan

Dalam pertemuan tersebut, KARINAKAS juga menyampaikan tentang spirit dan cara kerja kemanusiaan CARITAS INDONESIA, dan sekaligus juga memberikan support atau dukungan berupa APD dan alat semprot disinfektan. Semoga perjumpaan kali ini semakin menguatkan rasa kekeluargaan sebagai relawan kemanusiaan, dan memberikan semangat khususnya kepada para Relawan Paroki Pati dalam kegiatan sosial kemanusiaan untuk menghadirkan belas kasih Allah bagi mereka yang menderita dan membutuhkan. Salam Belarasa.

SosKem Pati

Kegiatan sosial kemanusiaan Relawan Pati 

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com